Ungkapan Kebahagiaan Jokowi Bertemu Seniman di Hari Musik Nasional

10-Mar-2017 10:00:09 - Sudah dibaca 323 kali
Ungkapan Kebahagiaan Jokowi Bertemu Seniman di Hari Musik Nasional

JAKARTA - Pada Hari Musik Nasional 2017, Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah penyanyi dan musisi kondang Tanah Air. Jokowi mengungkapkan kebahagiaannya tersebut.

 

"Senang merayakan Hari Musik Nasional di Istana Negara dengan artis-artis, seniman-seniman musik & penyanyi yg saya kenali sejak kecil -Jkw," tulis Jokowi di akun Twitternya, @jokowi, Jumat (10/3/2017) pukul 01.45 WIB.

 

Jokowi mengundang sejumlah musisi terkenal ke Istana Kepresidenan, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2017). Selain memperingati Hari Musik Nasional, pada kesempatan itu Jokowi juga meresmikan pembukaan Munas VII Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

 

Setidaknya ada 200 musisi Indonesia yang datang. Mulai Ita Purnamasari, Andre Hehanusa, tiga bersaudara dari grup musik Bimbo, Titiek Puspa, Tantowi Yahya, hingga penyanyi muda Raisa Andriana.

 

Sama seperti saat berinteraksi dengan warga biasa, Jokowi pun mengajak para musisi menjawab pertanyaan. Para musisi dengan senang hati menjawab berbagai pertanyaan dari Presiden dan mendapat hadiah sepeda.

 

Namun ada satu hal yang beda. Setiap musisi yang maju menjawab pertanyaan, sesudahnya mereka diminta untuk bernyanyi. Sontak Istana Kepresidenan siang kemarin meriah seolah ada konser musik.

 

Hal yang menarik adalah saat Jokowi meminta Raisa maju bernyanyi tanpa memberi pertanyaan. Dengan senang Raisa menyanyikan lagu 'Indonesia Pusaka' dan mendapat hadiah sepeda dari Jokowi.

 

Di akun Twitter-nya, Jokowi juga mem-posting sejumlah foto acara bersama para musisi. Seperti saat ia meminta Sam 'Bimbo', Acil 'Bimbo', dan Jaka 'Bimbo' untuk maju ke depan. Tiga saudara itu menyanyikan lagu 'Sajadah Panjang'.

 

Ada juga foto saat giliran Titiek Puspa yang maju ke depan. Pada foto itu Presiden Jokowi tampak tertawa lepas sambil memandang penyanyi senior yang awet muda itu.

 

Kemudian ada pula foto Presiden Jokowi yang juga sedang tertawa. Di sampingnya terlihat penyanyi Andre Hehanusa. Penyanyi asal Makassar tersebut maju untuk menjawab pertanyaan yang diajukan Jokowi.

 

Andre diminta menyebutkan enam suku yang ada di Indonesia. Setelah pertanyaan berhasil dijawab, Andre menyanyikan lagu 'Widuri', yang ternyata merupakan salah satu lagu kenangan Jokowi.

 

"Saya ingat waktu SMP, kalau disuruh nyanyi, pasti lagu 'Widuri' ini yang saya nyanyikan," kata Jokowi setelah lagu 'Widuri' selesai dinyanyikan bersama, Kamis (9/3). (Sumber: detik.com/ Foto: Dok. Twitter @jokowi)

Komentar
Tidak ada komentar
Nama
:
Email
:
Komentar
: