Baby Class

    Coo Chan Land

    Apa yang dimaksud Coo Chan Land?

    Kelas musik Coo Chan Land merupakan wahana menjalin ikatan hubungan antara anak dan orangtua melalui kegiatan ritmik.

     

    Di dalam kelas anak akan diajak merasakan musik melalui indera pendengaran dan merespon dengan gembira. Melalui musik yang dirasakan akan menumbuhkembangkan perasaan sensitif sebagai dasar kemampuan berbahasa dan kreativitas. Selain itu hubungan fisik antara orangtua dan anak dalam kegiatan musik akan membawa perkembangan jiwa yang stabil.

     

    Disusun dari program yang kaya untuk memupuk perasaan anak-anak dengan merasakan berbagai pengalaman seperti lagu atau bersentuhan langsung dengan alat musik.

     

    Kursus

    1. Untuk anak: 1 tahun (pada saat bergabung)
    2. Bentuk pelajaran: Berkelompok (Pengasuh ikut bersama)
    3. Lama kursus: 1 tahun
    4. Lama pelajaran: 40 menit/ pertemuan, termasuk waktu keluar masuk kelas
    5. Jumlah pertemuan:3x/ bulan (36 x setahun)

     

    Bahan Pengajaran

    1. Buku bergambar
    2. CD
    3. Stiker kehadiran
      • Semester 1 dan 2
      • Foto merupakan materi belajar semester 1

     

    Kulu Kulu Club

    Culu-Culu Club

     

    Apa Kulu Kulu Club itu?

    Kulu-Kulu Club merupakan kelas musik yang sangat menarik, di dalam kelas anak diajak bermusik dengan permainan yang menggunakan alat peraga yang beragam dan variasi aktivitas yang berfokus pada kegiatan ritmik sehingga anak akan merasakan musik dengan seluruh anggota tubuhnya.

     

    Dengan kegiatan bermusik anak memiliki banyak pengalaman emosional yang akan membangun dasar ekspresi bermusik penuh kreativitas serta kemampuan kerjasama dan kemampuan sosial anak.

     

    Kursus

    1. Untuk anak: 2 tahun (pada saat bergabung
    2. Bentuk pelajaran: Berkelompok (Pengasuh ikut bersama)
    3. Lama kursus: 1 tahun
    4. Lama pelajaran: 60 menit/ pertemuan, termasuk waktu keluar masuk kelas
    5. Jumlah pertemuan: 3x/ bulan (36 x setahun)

     

    Bahan Pengajaran

    1. CD
    2. Kartu kehadiran
    3. Stiker kehadiran
      • Semester 1 dan 2
      • Foto merupakan materi belajar semester 1

     

    Ciri Khas Kelas Musik Kawai

    1. Pelajaran kelompok dengan 2 orang guru pembimbing
    2. Lagu untuk pelajaran diiringi dengan piano akustik

     

    Ritmik untuk mengembangkan panca indera anak-anak melalui musik, sambil mengupayakan kontak fisik antara orang tua dan anak.

     

     

     

    1. Pemanasan. Guru akan bernyanyi dan memanggil nama setiap anak. Anak diajak menjawab dengan riang.
    1. Bermain Mengikuti Ritme. Merasakan ritme dengan badan, jika  suara keras gerakan guru akan semakin aktif, jika  suaranya lembut gerakan guru akan semakin melambat.
    1. Mari Bernyanyi. Guru bernyanyi sambil bergerak seirama dengan musik.
    1. Mama & Kegiatan Berirama. Menikmati irama dengan permainan tangan serta badan bersama mama.
    1. Bermain Menggunakan Alat Musik. Berinteraksi dengan drum besar dan tamborin serta alat musik perkusi lainnya.
    1. Piano & Buku Cerita Bergambar. Cool down adalah waktu yang digunakan untuk berkonsentrasi, dengan mendengarkan permainan piano oleh guru dan  membacakan buku cerita bergambar.
    1. Ending. Dan terakhir, semua menyanyikan lagu serta menempelkan gambar tempel yang disukai ke buku. Sampai jumpa minggu depan!
    Program ini diadakan dalam bentuk kelas privat untuk semua usia dan dirancang untuk jenis piano klasik dari tingkat dasar sampai tingkat mahir dengan kurikulum dan materi Kawai Jepang.   Sistem jenjang/ grade dimulai dari grade 15 (tingkat dasar) sampai dengan grade empat (tingkat mahir) dengan materi lagu-lagu klasik dari j...
    Program ini bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan rasa cinta anak terhadap musik dan mengajarkan musik dari tahap dasar. Sehingga memberikan keseimbangan kemampuan otak kiri dan otak kanan anak untuk peningkatan kualitas IQ dan EQ dari anak tersebut.   ...
    Music Intervention for Special Need

    Kelas privat ini dipriotaskan bagi anak dan dewasa yang berkebutuhan khusus(special need). Materi pembelajarannya dikemas dalam sebuah metode khusus. Setiap siswa diharapkan mampu bertumbuh dan berkembang menjadi lebih baik dari segi motorik, emosi, konsentrasi, sikap, perilaku serta penguasaan diri, sehingga siswa dapat menjadi pribadi yang mandiri, bahkan mampu berkarya melalui ketrampilan khusus dibidang seni musik.

     

    Dengan menggunakan beberapa metode seperti mendengar, bernyanyi, gerak dan lagu, mengenal irama, memainkan instrumen musik antara lain perkusi, piano, keyboard, drum, gitar, guzheng, biola, vokal dan fun karaoke. Siswa akan merasa gembira dan percaya diri (Hati yang gembira adalah obat).

     

    Para pengajar didampingi oleh orthopedagog dalam memantau perkembangan setiap siswa.

     

    Siswa juga menerima evaluasi tertulis secara berkala dan bagi yang memiliki kemampuan serta standar cukup akan diikutsertakan dalam program reguler / ujian umum.

     

    Kegiatan siswa meliputi konser, festival, gathering yang diadakan didalam dan diluar sekolah secara berkala.

    VOCAL KARAOKE CLASS Suasana dan ruangan yang nyaman, membuat kelas karaoke terasa lebih spesial dan menyenangkan. Kelas ini untuk segala tingkatan umur. Kelas diadakan dalam bentuk privat atau group Program pembelajaran meliput...
    Program disediakan khusus untuk kelas privat dengan usia minimum 6 tahun hingga dewasa. Materi pembelajaran dari Kawai Jepang, dengan mengunakan metode pengajaran khusus. Proses pembelajaran dari grade 15 sampai 5.   Siswa juga belajar tehnik improvisasi dan dilatih untuk dapat memainkan organ dari berbagai tipe dan merek se...
    Kawai Vocal Music

    Dalam program ini, siswa diajarkan teori dan teknik olah vokal yang benar, meliputi pernafasan, vocal building dan replacement voice dengan menggunakan lagu-lagu klasik, pop Indonesia, pop barat dan art song, sehingga mampu bernyanyi dengan baik dan menghasilkan suara indah.

     

    Program disediakan dalam dua jenis kelas yaitu: reguler (usia 4 - 6 tahun) dan privat (usia minimum 6 tahun hingga dewasa). Proses pembelajaran dimulai dari tingkat dasar, lanjutan, trampil hingga tingkat mahir.

     

    Staf pengajar juga menggunakan bantuan MIDI keyboard atau piano untuk mendampingi siswanya dalam olah vokal.

    Program ini disediakan dalam dua jenis kelas yaitu reguler atau privat, bagi anak-anak (minimum berusia 6 tahun) dan usia dewasa. Proses pembelajaran disertai teori diawali dari level dasar 1, 2 dan 3. Kemudian dilanjutkan pada level lanjutan 1 - 7.   ...
    Program ini disajikan dalam bentuk kelas privat dan menggunakan keyboard Kawai dengan standar lima oktaf yang memiliki iringan otomatis dengan berbagai jenis suara dan efek. Setiap siswa akan mempelajari teknik bermain solo keyboard.   Sis...
    Kawai Kecapi Chinese Music

    Kelas ini diadakan bagi pecinta seni sehingga dapat mengenal dan mempelajari alat musik trandisional Cina yang dikenal dengan nama Guzheng dan Erhu.

     

    Kelas diadakan dalam bentuk privat dan didukung oleh pengajar profesional. Minimal usia siswa 6 tahun. Program pembelajaran diberikan dalam beberapa tahap melalui ujian kenaikan tingkat dasar dan dilanjutkan dengan tingkat 1 hingga tingkat 7. Setiap siswa diberikan kesempatan untuk tampil pada acara konser dan kompetisi.

    Program gitar klasik ini disediakan dalam dua jenis kelas yaitu reguler atau privat bagi anak-anak (minimum berusia 6 tahun) dan usia dewasa.   Proses pembelajaran diawali dari tingkat dasar (grade 12 - 10) yang mempelajari akor-akor dasar...
    Program privat ini mengajarkan siswa untuk mengenal alat musik tiup dengan mempelajari tehnik pernapasan, fingering dan membaca not balok.   Proses pembelajaran dari level 1 - 3 dan lanjutan. Siswa juga mempelajari tehnik improvis...
    Kawai Drum Music

    Program disediakan khusus privat untuk anak berusia empat tahun sampai dewasa. Materi pembelajaran berupa pengenalan karakteristik drum, cara memainkan drum dengan benar, berbagai irama beat, grove modern, solo drum dan jenis perkusi lainnya, disertai teori musik.

     

    Proses pembelajaran dimulai dari tingkat dasar, lanjutan dan mahir dengan fasilitas double pedal drum dan dilengkapi CD minus one.

    Program privat untuk anak dengan usia minimum 12 tahun hingga dewasa. Materi berupa kombinasi technic  triads, scales, arpeggio dengan sound effect yang berbeda.   Proses pembelajaran mulai level 1 - 3 dan tingkat ma...
    KELAS REGULER Setiap kelas reguler di Sekolah Musik Modern Kawai (SMMK) hanya untuk 3 - 8 siswa dan diajarkan oleh satu orang staff pengajar. Sebagai variasi dalam kegiatan belajar, selain siswa mendapatkan materi teori dan praktek perorangan, ...
    Music Intervention and Stimulation

    “Music is often a vital support for physical exercise”

     

    Kelas privat bagi semua umur ini diprioritaskan untuk melayani siswa yang sedang dalam masa pemulihan seperti pasca stroke, pasca kecelakaan, gangguan otak, kekakuan otot, stress, parkison, dimentia, speech motorik, dll.

     

    Materi pembelajaran dikemas dengan metode khusus dan diberikan sesuai kebutuhan secara praktis dan menyenangkan melalui:

    1. Active music dengan menggunakan alat musik antara lain: Piano, Keyboard, Drum, Gitar, Saxophone, Flute, Kecapi China (Guzheng), Erhu.
    2. Active voice melalui Vokal dan Karaoke.
    3. Passive music yaitu relaksasi dengan mendengarkan permainan musik secara langsung.

    ______________________________________

    Sumber foto ilustrasi: www.sharonruchman.com

    Kelas privat ini dipriotaskan bagi anak dan dewasa yang berkebutuhan khusus (special need). Materi pembelajarannya dikemas dalam sebuah metode khusus. Setiap siswa diharapkan mampu bertumbuh dan berkembang menjadi lebih baik dari segi motorik, emosi, konsentrasi, sikap, perilaku serta penguasaan diri, sehing...